Camping Ground Tikus Emas

KPU Nyatakan PKS Babel Lolos Verifikasi Faktual Parpol

29, January 2018 - 11:15 PM
Reporter : adithan
Foto bersama pengurus DPW PKS Babel dengan KPU Provinsi, Bawaslu, beserta staf verifikator lainnya
Foto bersama pengurus DPW PKS Babel dengan KPU Provinsi, Bawaslu, beserta staf verifikator lainnya

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bangka Belitung (Babel) pada Minggu (28/01) mendapat kunjungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Bangka Belitung dalam agenda Verifikasi Faktual Partai Politik (Parpol).  

Kegiatan yang digelar di Gedung Pertemuan Kantor DPW PKS Babel itu dihadiri langsung oleh seluruh pengurus DPW yaitu ketua DPW, Dodi Kusdian, Sekretaris DPW, Rio Setiady,bendahara umum,Rifuwanti serta seluruh pengurus disemua bidang di DPW Babel.  

Dalam verifikasi faktual tersebut dimulai pada pukul 11.30 WIB dengan dihadiri langsung oleh Ketua KPU Provinsi Babel, Fahrurrozi, S.Ag dan ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan, S.Ag. dan sejumlah staf verifkator dari KPU yang nanti melakukan verifikasi.

Proses Verifikasi yang dilakukan KPU ini terbilang singkat untuk PKS tingkat Wilayah Babel, hal ini terlihat setelah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Anggota PKS pengurus DPW diserahkan ke tim Verifikator KPU dan dilakukan pengecekan secara teliti maka PKS ditetapkan memenuhi syarat sebagai Parpol peserta pemilu dan memenuhi syarat pada keterwakilan perempuan 30 persen dan bahkan PKS melebihi hingga 40 persen.  

"Alhamdulillah kami bersyukur lolos verifikasi faktual,semoga bisa memuluskan langkah kami pada pemilu 2019. kami berterima kasih atas kedatangan kpu semoga kedepan terus ada sinergi antara parpol dan penyelenggara pemilu," Tutur dodi kusdian.

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada pengurus dan kader.Lolosnya pks babel pada proses verifikasi ini tak lepas peran dari pengurus dan kader tanpa kenal waktu dan tenaga mempersiapkan segala sesuatunya," Sambung Dodi.  

Dengan ditetapkannya PKS memenuhi syarat dalam verifikasi faktual ini nantinya akan dilanjutkan verifikasi faktual untuk tingkat Kabupaten dan Kota di Propinsi Babel. (War)