Camping Ground Tikus Emas

Standar Keamanan Terbaru Menjadikan Internet Lebih Aman dan Nyaman

27, March 2018 - 07:00 PM
Reporter : Viki Saputra
Sumber google gambar
Sumber google gambar

Bangkaterkini.com — Di tengah maraknya kasus pencurian data serta kejahatan di dunia maya, internet memerlukan pembaruan terhadap sistem keamanan mereka dari serangan malware dan para peretas yang tidak bertanggung jawab.

Baru-baru ini, Internet Engineering Task Force telah menyetujui standar baru keamanan Transport Layer Security (TLS) 1.3. Standar keamanan baru ini menghadirkan berbagai perubahan fundamental yang menjadikan pengalaman berselancar pengguna lebih aman.

Selain peningkatan dari segi keamanan, TLS 1.3 juga digadang-gadang akan membuat kecepatan akses menjadi lebih cepat. Ini dimungkinkan berkat metode baru transfer data yang memungkinkan client dan server terhubung ke tujuan apabila mereka telah memenuhi persyaratan autentikasi yang ada.

Kita baru akan merasakan dampak dari penerapan TLS 1.3 ini ketika sebuah situs mulai mengadopsi standar keamanan ini. Sayangnya, pembaruan ini terasa terlambat hadir. TLS 1.3 memakan waktu 4 tahun untuk dibuat — dan telah banyak sekali hal yang berubah sejak awal pengembangannya.

Sumber: Engadget

Berita Terkait