Camping Ground Tikus Emas

DPRD Bangka Tengah Gelar Paripurna Bahas 3 Agenda

20, September 2022 - 10:59 AM
Reporter : adithan
DPRD Bangka Tengah Gelar Paripurna Bahas 3 Agenda
DPRD Bangka Tengah Gelar Paripurna Bahas 3 Agenda

BANGKA TERKINI, BANGKA TENGAH - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah gelar Paripurna penyampaian Raperda tiga agenda tentang APBD TA 2023, Raperda usulan pemerintah daerah, dan penyampaian Propemperda 2023 yang dilaksanakan di Ruang rapat DPRD Bangka Tengah, senin (19/09/2022).

Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa menyampaikan, penyampaian Raperda ini merupakan sinergitas antara Dprd dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Yang mana, kata Mehoa pada saat penyampaian Raperda ini ada agenda yang penting yaitu menekan angka stunting di Bangka Tengah melalui Raperda terkait perumahan dan permukiman yang mana kita akan mengesahkan Raperda tersebut mengingat, terdapat 3 wilayah di Bangka Tengah masuk kategori kawasan kumuh.

"Tidak hanya itu kami juga berharap pada tahun 2023 mendatang perekonomian masyarakat di Bangka Tengah kembali Bangkit dan saya selaku ketua DPRD Bangka Tengah Bersama anggota lainnya pasti mendukung Pemkab Bangka Tengah dalam memajukan Bangka Tengah," imbuh Mehoa.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sugianto mengatakan Pada tahun 2023 nanti, ada 8 Prioritas pembangunan daerah Bangka Tengah, dengan prioritas utama yakni peningkatan ekonomi kerakyatan, penurunan angka pengangguran, peningkatan pendidikan peningkatan kesehatan, perlindungan sosial dan peningkatan tata kelola pemerintahan.

Selain itu pada tahun 2023 Pemkab Bateng tetap akan fokus dalam mencapai sasaran utama pada pemulihan ekonomi dan reformasi sosial pasca pandemi Covid-19.

" 2023 mendatang kita memiliki target makro pembangunan daerah yakni laju pertumbuhan ekonomi sebesar 5,8%; pendapatan perkapita Rp.48.599.644,00, untuk tingkat pengangguran terbuka sebanyak 4,47%, persentase penduduk miskin 4,34% serta beberapa hal fokus lainnya," terangnya.

"Yang mana sesuai dengan penyampaian Raperda anggaran 2023 mengusung tema pembangunan Kabupaten Bangka Tengah tahun 2023 adalah pemulihan ekonomi, peningkatan kualitas SDM dan peningkatan pelayanan dasar menuju masyarakat sejahtera dan berkelanjutan," tutupnya. (ADV/BOM)