Camping Ground Tikus Emas

Futsal Bupati Cup 2024, Buka Laga Eksibisi dengan Jurnalis All Star N Legend VS Forkompimda Bateng

26, April 2024 - 10:24 AM
Reporter : Ilham

BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Pembukaan Turnamen Futsal Bupati Bangka Tengah Cup 2024 antara Jurnalis All Star N Legend VS Forkopimda Bangka Tengah berlangsung seru di GOR Futsal Bangka Tengah, pada Jumat (26/4/2024).

Pertandingan eksibisi futsal antara All Star N Legend VS Forkopimda Bangka Tengah berakhir dengan skor 3-1 lewat adu penalti dan dimenangkan Jurnalis All Star N Legend.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan turnamen futsal ini bertujuan untuk menjalin silahturahim antar pecinta olahraga, khususnya Futsal.

"Kita juga ingin turnamen ini bisa menumbuhkan bibit-bibit atlet futsal, khususnya di Bangka Tengah, bahkan juga ada yang putri," ujarnya.

"Turnamen ini harus lebih digiatkan lagi, agar bisa menunbuhkan bibit-bibit atlet futsal yang bisa diandalkan," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Asosiasi Futsal Bangka Tengah, Desva mengatakan turnamen futsal ini akan rutin diadakan.

"Turnamen ini bertujuan menampung SDM bagi pemuda pemudi di Bangka Tengah dan umumnya Bangka Belitung yang mencintai olahraga futsal," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Futsal Bupati Bateng Cup 2024, Saharudin alias Balel mengungkapkan ada 80 tim yang berlaga pada turnamen ini.

"Total ada 80 tim se-Bangka Belitung, dengan rincian kategori putra sebanyak 64 tim dan kategori putri sebanyak 16 tim," ujar Balel.

Dikatakan Balel, untuk biaya pendaftaran kategori putra sebesar Rp500.000 per tim dan kategori putri Rp300.000 per tim.

"Turnamen ini berlangsung sejak 26 April hingga 5 Mei 2024 mendatang dengan total hadiah Rp25.000.000 kategori Putra dan Rp6.700.000 kategori Putriuntuk Juara 1, 2, 3 dan Harapan 1," ujarnya.

"Semoga, akan muncul bibit-bibit atlet futsal di Bangka Tengah, khususnya di usia muda," tutupnya. (Rp)