Camping Ground Tikus Emas

Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat HUT Ke-21 Bangka Tengah

08, March 2024 - 11:30 AM
Reporter : Ilham

BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Masih dalam suasana perayaan HUT ke-21 Kabupaten Bangka Tengah, Kecamatan Koba melaksanakan kegiatan Jalan Sehat serta Bakti Sosial, dengan rute perjalanan dari Pasar Modern Koba menuju ke Kantor Kecamatan Koba, Jumat pagi (08/03/2024).

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry, Wakil Ketua 1 TP-PKK, Maya Dwie Era, serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ahmad Syaifullah Nizam, jalan sehat ini juga diikuti oleh anak-anak sekolah se-Kecamatan Koba.

Ditemui usai kegiatan, Eva mengatakan ia sangat mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan ini.

“Kita mendukung jalan sehat yang dilaksanakan oleh Kecamatan Koba, ini merupakan sebagian dari usaha dalam mempromosikan kesehatan, di mana secara berkesinambungan kesehatan tubuh kita memang harus terus dijaga. Ditambah dengan dimeriahkan oleh doorprize dapat semakin memotivasi masyarakat untuk ikut berpartisipasi,” kata Eva.

Dirinya juga mengharapkan adanya keterlibatan pelaku UMKM pada setiap kegiatan yang menyedot perhatian warga.

“Semoga dilain kesempatan, kita dapat terus melaksanakan kegiatan serupa. Kegiatan seperti ini bisa kita gunakan juga sebagai wadah untuk UMKM kita dalam menjajakan produknya. Ayo, kita dukung dan ramaikan stannya,” ajak istri Bupati Bangka Tengah ini.

Di tempat yang sama, Ema Febriyarti selaku Camat Koba menyampaikan banyaknya masyarakat yang berpartisipasi.

“Peserta jalan sehat kita hari ini diperkirakan ada sekitar 3500an, dan pesertanya berasal dari anak-anak sekolah, lansia, serta masyarakat umum lainnya,” jelas Ema.

Dikatakannya, agenda kegiatan ini tak hanya berupa jalan sehat saja namun ada juga bakti sosial.

“Kegiatan hari ini ada bakti sosial juga, berupa stan cek kesehatan, serta stan UMKM. Kegiatan ini digelar memang untuk merayakan HUT ke-21 Bangka Tengah, agar masyarakat Bangka Tengah dapat terus mengenang hari jadi kabupaten kita tercinta ini dan dapat mendukung semua pembanguan daerah yang kita laksanakan,” Pungkasnya.

Acara ini diramaikan oleh berbagai macam doorprize diantaranya berupa sepeda listrik, sepeda gunung, kulkas, penanak nasi, kipas angin, dispenser, serta ratusan kilogram beras. (Rp)