Camping Ground Tikus Emas

Taekwondo di Babel Masa Kepemimpinan M. Irham 'Tuai' Pujian

10, March 2024 - 04:59 PM
Reporter : adithan
Taekwondo di Babel Masa Kepemimpinan M. Irham 'Tuai' Pujian
Taekwondo di Babel Masa Kepemimpinan M. Irham 'Tuai' Pujian
PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Sampaikan LPJ sebagai ketua umum Pengprov Taekwondo Indonesia Bangka Belitung 2022-2024, Muhammad Irham dipenuhi riuk tepuk tangan oleh pengurus Pengkab/Pengkot Taekwondo Se Babel.

LPJ tersebut disampaikan Muhammad Irham saat Musprov yang digelar di Hotel Grand Safran, Minggu (10/03/2024) yang dihadiri Ketua umum PBTI diwakili bidang organisasi Andri Astribhaskoro Emir dan Tessa BH Simandjuntak, Ketua umum KONI Babel, Riki kurniawan didampingi bidang organisasi Yoga, Kepala dinas Parbudkepora babel diwakili Harun, Spd kabid olahraga, serta pengurus Pengkab/Pengkot Taekwondo Se Bangka Belitung. 

Menggantikan Muhammad Irham, Terpilih sebagai ketua umum Pengprov Taekwondo Indonesia Bangka Belitung yang baru yakni, R.A. Meindrata Taufan yang mana sebelumnya merupakan sekretaris Pengprov.

Diketahui Muhammad Irham sempat terima anugerah Sabuk Hitam Kehormatan DAN 3 pada tahun 2021 atas kesuksesannya memimpin Taekwondo dengan terbukti dari penyelenggaraan beberapa event dan pertumbuhan taekwondo yang signifikan di Babel.

Saat mengakhiri jabatan 2 periode sebagai ketum Pengprov Taekwondo Indonesia Kep Babel, Penyampaian LPJ nya dipenuhi riuh tepuk tangan apresiasi dari Pengkab/Pengkot Taekwondo se Bangka Belitung yg hadir sebagai peserta Musprov. 
 
Dalam amanahnya pun, Muhammad Irham menitipkan 3 tiket lolos ke PON dan berharap bisa meraih medali pada PON nanti. " Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi, KONI dan semua pihak atas kerjasama dan dukungan selama ini. Pasca demisioner, saya akan berkiprah di kepengurusan taekwondo di pusat, dengan jabatan Wakil Ketua Pembinaan Prestasi (Binpres ) di Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI)," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Babel Riky memberikan apresiasi kepemimpinan Muhammad Irham selama ini, " Saya harap Pengprov Taekwondo Indonesia Bangka Belitung jangan ditinggal, harus tetap didampingi agar semakin maju," tuturnya.

Sambung Kadispora diwakili Kabid olahraga diskepora Babel, Harun juga mengucapkan terima kasih kepada Bung Irham. " Kami senang kalau taekwondo menggunakan venue ( gor sahabudin) setiap menggelar event, karena penontonnya ramai dan juga kegiatannya bergengsi. Taekwondon kondusif dan maju dibawah kepemimpinan bung irham, ini harus dipertahankan," tukasnya.

Lebih lanjut, perwakilan pbti juga mengatakan Babel harus jadi contoh Pengprov lain se Indonesia. " Kondusif dan guyubnya kepengurusan Taekwondo babel dengan semua Pengkab, pengkot, koni dan pemerintah harus menjadi contoh bagi pengprov lain se indonesia, sejalan dengan tagline PBTI yaitu bersatu berprestasi," pungkasnya.