Camping Ground Tikus Emas

Tamara Harumkan Nama Babel di Kancah Nasional, Terpilih Wakil Ketua Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka

07, April 2024 - 11:12 PM
Reporter : adithan
Tamara Harumkan Nama Babel di Kancah Nasional, Terpilih Wakil Ketua Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka
Tamara Harumkan Nama Babel di Kancah Nasional, Terpilih Wakil Ketua Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka
BANGKA TERKINI - Nama Bangka Belitung kembali viral di Nasional, pasalnya Tamara pemudi asli Babel terpilih jadi wakil ketua Dewan Kerja Nasional 2023-2028 saat Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putri Putra (Musppanitera) yang digelar di Aceh 2023.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Komjen Pol. (Purn.) Drs. Budi Waseso mengukuhkan dan melantik pengurus Dewan Kerja Nasional Masa Bakti Tahun 2023-2028. Pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Kwartir Nasional, pada Jumat (5/4/2024) siang.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Kerja Nasional dilaksanakan tepat setelah Kak Budi Waseso bersama pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Masa Bakti Tahun 2023-2028 dikukuhkan dan dilantik oleh Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka (Mabinas), Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Diketahui Ketua dan Wakil Ketua Dewan Kerja Nasional yang secara ex officio merupakan Andalan Nasional. Sehingga Tamara Al Ihsan menjadi salah satu orang yang dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara dan hybrid,Jumat sebagai Pengurus Kwartir Nasional pada Bidang Pembinaan Anggota Muda.

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka di Kantor Kwarnas Pramuka Jalan Medan Merdeka Timur.

Perlu diketahui juga Dewan Kerja Gerakan Pramuka Nasional sendiri itu adalah badan kelengkapan di dalam Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang diberikan tugas untuk mengurus dan mengelola penyelenggaraan pendidikan kepramukaan dan kegiatan pramuka peserta didik berusia 16 – 25 tahun.

Sebelumnya, di Gerakan Pramuka Tamara Al Ihsan tercatat pernah menjadi pengurus Dewan Kerja Pramuka Daerah Bangka Belitung Masa Bakti 2018-2023, Tamara sendiri juga pernah aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan dan kemasyarakatan.

Tamara Al Ihsan merupakan orang pertama Dewan Kerja Daerah Pramuka Bangka Belitung yang menjadi Dewan Kerja Nasional serta sangat bersyukur dan haru untuk dipercaya mengemban amanah ini merupakan sebuah kehormatan.

Tamara menyampaikan, bahwa untuk membangun negara yang lebih baik tentu membutuhkan generasi muda yang mempunyai karakter, pramuka dapat memberikan wadah kepada anak-anak dan generasi muda untuk pembentukan karakter, keterampilan sosial, membentuk jaringan persahabatan, kepemimpinan, dan pembelajaran di alam bebas. (*)