Camping Ground Tikus Emas

Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemilu 2024, Dian Rasyid : Berjalan Baik, Terus Kawal Prosesnya

29, February 2024 - 07:41 PM
Reporter : adithan
Rosdiansyah Rasyid (Dian Rasyid) ketua DPC Partai Demokrat Kota Pangkalpinang
Rosdiansyah Rasyid (Dian Rasyid) ketua DPC Partai Demokrat Kota Pangkalpinang
PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid berikan apresiasi atas kinerja para penyelenggara pemilu pada pemilu serentak 2024 di Pangkalpinang. 

Hal tersebut disampaikan Rosdiansyah Rasyid atau kerap disapa Dian Rasyid kepada awak media, Kamis (29/02/2024).

"Saya secara pribadi dan khususnya Wakil Anggota DPRD Pangkalpinang ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras para penyelenggaraan pemilu yang telah menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik, serta terimakasih kepada peran masyarakat yang sangat begitu antusias dan partisipatif," ucapnya.

Dian Rasyid menilai proses Pemilu 2024 di Kota Pangkalpinang cukup baik dan damai, meski tak luput dengan dinamika yang terjadi. Adapun menjadi perhatiannya, ia melanjutkan, tinggal menyisakan beberapa tahapan lagi yang harus dikawal setelah rekapitulasi di tingkat kecamatan selesai beberapa waktu lalu. 

"Secara pelaksanaannya berjalan baik namun terus kita kawal, kita mendorong dijalankan secara transparan, profesional serta berintegritas dan tentunya harus berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku," kata Dian Rasyid 

Dia pun menilai, kinerja KPU Pangkalpinang beserta jajaran serta pihak Bawaslu Pangkalpinang dinilainya sejauh ini berjalan baik. Ia yakin, penyelenggara pemilu dapat bekerja secara profesional dengan penuh tanggung jawab. 

Di sisi lain, lanjut dia, apalagi pada sistem pemilu terbuka memberikan kontrol langsung kepada pemilih dalam menjaga demokrasi. Tentunya, kata Dian, memberikan gambaran yang lebih transparan dan akuntabel dalam proses politik. 

"Kita menyerahkan dan tentunya mempercayakan proses ini kepada penyelenggara pemilu dengan dijalankan secara adil dan transparan," pungkasnya.